Sabtu, 12 Oktober 2013

Adat Istiadat dirumah saya


1.    Teori

Adat istiadat adalah pola perilaku sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus dan berulang yang menjadi suatu tradisi dan berkembang sehingga menjadi suatu ketetapan atau suatu aturan yang harus di taati, dan bila dilanggar maka akan ada sangsinya seperti dikucilkan.

2.      Kasus/Artikel

Bagaimana adat dan istiadat yang berlaku dikeluarga saya.

3.    Analisis

Adat istiadat adalah pola perilaku sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus dan berulang yang menjadi suatu tradisi dan berkembang sehingga menjadi suatu ketetapan atau suatu aturan yang harus di taati, dan bila dilanggar maka akan ada sangsinya seperti dikucilkan.

Saya sendiri adalah keturunan sunda asli atau tulen,.  Didalam keluarga saya masih mengikuti tradisi sunda dan agama saya islam. Namun didalam keluarga saya, lebih menjalankan tradisi sesuai agama, dimana ada puasa,idul fitri, idul adha, dimana setiap kali idul adha, maka saya wajib menyumbangkan satu hewan kurban, minimal seekor kambing, namun tidak menutup kemungkinan sapi jika dananya mencukupi. .

4.      Referensi

Renaldi. Tugas Etika Bisnis. http://rizkirenaldi92.blogspot.com/. Diakses pada tanggal 5 Oktober 2013.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar